Penyakit Pada Sistem Reproduksi Manusia

Sistem reproduksi manusia adalah salah satu bagian tubuh manusia yang mempunyai kerentanan terkena berbagai macam  penyakit  .  penyakit penyakit itu sendiri bisa di sebabkan berbagai hal di antarnya virus , bakteri , tumor atau mungkin funsgi reproduksi itu bermasalah . tempat yang lembab memungkinan menjadi faktor utama mudah terkena penyakit .
 Penyakit Pada Sistem Reproduksi Manusia


 Penyakit Pada Sistem Reproduksi Manusia di bagi menjadi 2 yaitu sistem reproduksi wanita dan sistem produksi laki laki . Untuk itu anda harus tahu apa saja penyakit yang mudah hinggap di sistem reproduksi :

 Penyakit Pada Sistem Reproduksi Manusia ( Wanita )


  • Gangguan Menstruasi
    ganguan ini terjadi berupa amenore primer dan juga amenore sekunder. ini terjadi ketika menstruasi tidak berumur 17 tahun dan juga tidak di ikuti dengan seskusal seskuner . 
  • Edometriosis
    ini merupakan gejala yang di sebabkan oleh endometrium wanita berada di wilayah luar rahim di ovarium, oviduk, ataupun di jalur luar rahim wanita 
  • Infeksi Vagina
    ini adalah penyakit yang di akibatkan keputihan berlebihan yang menyebabkan bau yang sangat menyengat . 
  • Mandul
    di akibtakan oleh gangguan penyakit atau inveksi virus . 
 Penyakit Pada Sistem Reproduksi Manusia ( Laki Laku  )
  • Hipogonadisme
    Merupakan gangguan yang terjadi , menurunya fungsi testis pada pria yang di sebabkan adanya gangguan interaksi hormon yakni androgen dan juga estrogen
  • Urektritis
    Adalah peradangan pada bagian uretra dengan disertai dengan gejala rasa gatal yang berlebih terutama pada bagian penis. Pria yang terkena penyakit ini akan sering buang air kecil. Penyebabnya adalah virus herpes. 
  • Prostatitis
    Adalah gejala dimana prostat meradang. Penyebabnya adalah bakteri bernama Escherichia colia. 

  •  Sifilis
    Penyakit ini disebabkan bakteri bernama Treponema Pallium yang didapatkan seseorang melalui hubungan seksual, luka mikroskopis dan juga trasfusi darah. 
Maish banyak sekali  Penyakit Pada Sistem Reproduksi Manusia , jadi anda harus berhati hati dan menjaga kebersihan sistem reproduksi anda . dan anda bosa mengkonsumi makan yang menjaga kesehatan tubuh anda , anda bisa mencoba minum teh hijau untuk detail manfaatnya anda bisa membaca  Manfaat dan Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar