Bahaya dan akibat Merokok Bagi Kesehatan

Merokok adlaah salah satu hal yang banyak kita jumpai di kalangan masyarakat kita , karena mereka tidak tahu bahaya dan akibat merokok bagi kesehatan . di dalam sebatang rokok terkandung banyak zat yang mematikan , beracun yang membuat akan merusak tubuh anda .
 Bahaya dan akibat Merokok Bagi Kesehatan

Walapaun banyak negatifnya ada beberapa manfaat bagi para pecandu rokok , roko memberikan rasa santai dan sugesti merasa lebih jantan . ada sekitar 4000 bahan kimia yang berbahaya yang terkandung dalam sebatang rokok . roko tidak hanya berbahaya pada si perokok namun lebih berbahaya para perokok pasif yaitu orang yang di sekitar perokok yang menghirup asap rokok .

Beberapa Zat Yang terkandung dalam Sebatang Rokok : 


  1. Tar
    adalah sebuah bahan dasar untuk membuat aspal , bahan ini sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh anda , karena bahan ini akan menempel pada paru paru anda 
  2. Nikotin
    Bahan ini adalah bahan yang membuat kecanduang , dengan itu akan membuat si perokok akan kecanduan terus dan susah di hilangkan . 
  3. Karbon Monoksida
    Gas ini dapat menimbulkan penyakit jantung karena fungsi gas ini mengikat gak oksigen dalam tubuh . 
  4. Zat iritan
    Zat ini sangat berbahaya karena dapat mengotori saluran udara dan kantung udara di dalam tubuh anda . 
  5. dan masih banyak lagi zat yang terkandung dan berbahaya bagi kesehatan tubuh anda . 
Banyak sekali Bahaya Merokok Bagi Kesehatan di antaranya : 

  • Penyakit paru Paru
    Risiko terkena pneumonia, emfisema dan bronkitis kronis meningkat karena merokok. Penyakit ini sering disebut sebagai penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).
  • Diabetes
    Merokok juga dapat mengakibatkan diabetes
  • Impotensi
    roko dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah perifer yang menyebabkan impoten . 
  • Penyakit Mulut
    rokok juga dapat menybebakan berbagai macam penyakit mulut diantarnya : kanker mulut, kanker leher, penyakit gigi, penyakit pada gigi dan nafas.
  • Gangguan Janin
    Dengan merokok seorang ibu hamil dapat mengganggu kesehatan dalam kandungan dan kehamilan, termasuk infertilitas (kemandulan), keguguran, kematian janin .
  • Dan masih banyak lagi Hal yang berbahaya bagi perokok maupun perokok pasif 
Jadi bagi anda yang merokok sadarlah diri karena kesehatan anda dan orang di sekeliling anda itu lebih penting dari pada sebatang rokok yang dapat menghancurkan hidup anda . bagi anda yang ingin membuat tubuh anda semakin sehat anda bisa membaca Manfaat dan Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar