Manfaat dan Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Buah nanas adalah salah satu dari sekian banyak buah yang mengandung banyak vitamin dan zat , jadi kita dapat mengambil Manfaat dan khasiat buah nanas untuk kesehatan . buah nanas yang berasal dari Brasil, Bolivia, dan Paraguay ini tumbuh subur di indonesia , dan menjadi salah satu komoditas buah yang banyak di cari .
Manfaat dan Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Buah yang mempunyai kulit berwarna kuning jika matang dan isinya pun berwarna kuning , yang mempunyai asam - asam manis ini banyak orang yang menginginkanya sebagai makanan biasa ataupun untuk kesehatan karena buah ini mengandung banyak manfaat dan khasiat yang dapat di ambil untuk tubuh kita .

Nanas Yang kaya dengan vitamin A dan C dengan antioksidan . Nanas juga mengandung  kalsium, fosfor, magnesium, mangan, zat besi, thiamin, natrium, kalium, gula buah (sukrosa), serta enzim bromelain dan cukup banyak serat yang terkandung

Manfaat dan Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan :


  1. Menurunkan Tekanan Darah
    Berkat kandungan kalium yang ada di nanas , buah ini dapat mengendalikan tekanan darah yang tinggi.
  2. Menurunkan berat badan
    Dengan kandungan Enzim proteiolitik  yang ada pada nanas mampu menghambat penyerapan lemak dalam saluran pencernaan yang terbuang bersama fesees.
  3. Menobati Asam urat
    Nanas yang mengandung zat Bromelain ini dapat membantu memecahkan makanan dalam pencernaan ini membantu agar perut tidak kembung .
  4. Menguatkan Tulang
    Nanas juga di kenal sebagai penguat tulang , karena di dalam buah nanas mengandung banyak Mangan yang membantu untuk membentuk struktur tulang agar lebih kuat . 
Banyak manfaat yang terkandung di dalam buah nanas jadi sebaiknya anda memakan buah yang satu ini yang bermanfaat untuk kesehatan anda . bagi anda ingin membaca artikel lain anda bisa membaca Manfaat dan Khasiat Jeruk nipis untuk Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar