Contoh Ekosistem Alami dan Buatan

Contoh Ekosistem Alami dan Buatan adalah sebuah hubungan timbal balik yang di lakuan dala 1 lingkungan itu sendiri . ilmu yang memperlajari ekosistem di sebut ekologi . menurut proses terbentuknya ekosistem , eksositem di bagi menjadi dua yaitu :
Contoh Ekosistem Alami dan Buatan


  1. Ekosistem Alami adalah sebuah komunitas yang terjadi secara alami tanpa campur tangan manusia . contoh ekosistem alami :
    -EkosistemHutan
    -EkosistemLaut
    -EkosistemDanau
    -Ekosistem rawa
  2. Ekosistem Buatan adalah sebuah komunitas yang terjadi sudah mengalami campur tangan manusia atau di buat oleh manusia sekaligus . contoh ekosistem itu :
    -Ekosistem sawah , karena sudah mengalami perubahan struktur, komponen, dan pengaturan sawah yang di buat langsung oleh manusia .
    -Ekosistem Hutan Buatan , pada intinya yang sudah di ikuti campur tangan manusia seperti hutan mangrove berfungsi melindungi pantai dari erosi .
    -Ekosistem Akuarium yang terdiri dari biota laut dan tanaman laut . 
Jangan sampai ekosistem manusia ini di rusak oleh manusia yang akan menyebabkan banyak hal negatif yang terjadi misalnya banjir dan lainya . setiap bencana mempunyai dampak buruk dan positif anda bisa membaca artikel Dampak Positif dan negatif Gunung Berapi Meletus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar